5 Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Dalam Menyiapkan Acara Pernikahan Agar Semakin Berkesan

Seiring berjalannya waktu, tren pernikahan terus berubah dan kini menjadi hal yang sering diperhatikan semua orang terutama media sosial kini menjadi wadah berbagai foto meriahnya perikahan sekaligus pernak pernik pernikahan. Jika dulu kita sering membolak-balik majalah untuk mencari inspirasi pernikahan, sekarang kita hanya perlu meng-scroll beranda media sosial.

Kita bisa mencari inspirasinya mulai dari akun khusus pernikahan, akun vendor, hingga akun para pengantin yang rajin membagi pengalamannya saat merencanakan pernikahan. Apalagi, ada fitur live pada instagram yang membuat anda bisa ikut ‘hadir’ pada pernikahan Raisa dan Hamish, misalnya ? Nah, jika kamu sedang kehabisan ide dalam merencanakan pernikahan, 5 hal berikut mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda dalam merencanakan acara pernikahan agar lebih berkesan.

  1. Hashtag Media Sosial

Generasi Masa kini emang erat sekali dengan penggunaan hashtag pada media sosial. Mulai dari sekedar iseng, ikut tren, menuarakan kampanye, ada saja cerita dibalik tagar. Nah salah satu tren sekaligus hal yang akan membuat hari spesial Anda semakin berkesan adalah penggunaan hashtag. Bukan sekedar ingin terlihat kekinian, namun penggunaan hashtag ini akan mempermudah Anda melihat postingan dari para tamu dengan muda. Lumayan juga untuk throwback dengan suami setelah beberapa tahun menikah nantinya.

  1. Bridal Shower

Bridal Shower biasanya disiapkan oleh bridesmaids untuk sang calon pengantin. Di luar negeri, Bridal Shower adalah ajang untuk merayakan serta memberi hadiah pada calon pengantin sebelum pernikahan. Sedangkan, di Indonesia, bridal shower lebih berupa ajang kumpul-kumpul para perempuan untuk merayakan sang sahabat yang akan menikah. Meski simpel, bridal shower yang biasanya diadakan mendekati hari H pasti akan sangat berkesan untuk anda.

  1. Pilih Lokasi Pernikahan Outdoor

Jika anda takut atau minder membayangkan harus duduk dan disalami oleh ratusan orang di dalam gedung, mungkin duduk dan disalami oleh ratusan orang dengan pemandangan pohon rindang dan menyejukan akan lebih sesuai untuk anda. Selain menawarkan suasana baru, pernikahan outdoor juga membuat suasana lebih kasual dan intim. Para tamu dan keluarga akan merasa lebih santai untuk saling bercengkrama. Tidak heran jika beberapa deretan seleb, mulai dari Andien, Raffi Ahmad, Hingga Raisa, memilih untuk melangsungkan pernikahan outdoor. Poin negatifnya, Anda harus menyiapkan plan B jika cuaca ternyata tidak bersahabat.

  1. Bridesmaids

Pernyataan “ditunggu undanganya, ya!” akan berganti menjadi “ditunggu seragamnya, ya!” jika yang bersuara adalah sahabat karib anda. Meski keberadaan bridesmaids sudah ada sejak lama, istilah ini terhitung cukup baru di Indonesia. Mungkin generasi lama lebih familiar dengan istilah dayang-dayang sebagai pendukung calon pengantin wanita dalam pernikahan. Memang, pernikahan pasti akan jauh lebih berkesan jika teman-teman terdekat Anda ikut terlibat di dalamnya. Apalagi hasil fotonya juga akan terlihat cantik karena warna baju para sahabat yang tidak ‘belang-belang’

  1. Photobooth

Kalau souvenir biasanya akan menumpuk bagaikan gunung di sudut meja, lain halnya dengan foto hasil photobooth pada pernikahan. Apalagi, photobooth pernikahan semakin hari semakin instagramable. Ada yang bertemakan rustic, minimalis, dilengkapi wig ataupun text bubble, hingga berbentuk strip ala photobox. Dijamin, tamu anda akan menyimpan foto tersebut untuk kenang-kenangan. Biasanya, frame hasil foto juga akan berhiaskan nama anda dan pasangan, sekaligus tanggal resepsi, jadi para tamu dapat melihat hasil foto dan mengingat momen tersebut.

Terima Kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini dan telah mengunjungi website kami. Kami berharap kepada anda untuk terus mengunjungi website kami dan membaca artikel-artikel lainya dari kami untuk mendapatkan informasi lebih banyak lagi seputar Wedding Organizer dan lainnya