TIPS DAN TRIK MENGGELAR TUNANGAN DENGAN BUDGET MINIM

Pertunangan atau acara tukar cincin biasanya digelar sebelum hari pernikahan tiba. Acara pertunangan bisa jadi digelar dengan waktu yang sedikit lebih jauh dari acara pernikahan, artinya pertunangan digelar dengan tujuan menunjukkan keseriusan pasangan satu sama lainnya. Acara tersebut juga digadang-gadang sebagai salah satu acara penting untuk mempertemukan kedua keluarga. Meski penting, namun kamu harus memutar otak supaya bisa menghemat pengeluaran karena masih ada acara pernikahan yang pastinya akan menyedot banyak dana.

Lalu, kira-kira seperti apa cara menghemat biaya atau anggaran untuk acara pertunangan? Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan dengan cermat.

  1. Panitia dekorasi dan dokumentasi sebaiknya teman terdekat

Pada bagian ini merupakan bagian yang dirasa penting. Hal tersebut mengingat pertunangan sering menyajikan tema yang indah, tentu membutuhkan dukungan dekorasi yang ciamik. Namun mengingat bahwa dekorasi yang indah membutuhkan biaya yang tidak sedikit sebaiknya Anda meminta bantuan kepada teman terdekat yang dirasa kreatif untuk turun langsung diacara pertunangan. Selain itu, dokumentasi juga dapat diserahkan pada teman dekat yang memiliki keahlian cukup dalam memfoto objek dengan sempurna.

  1. Buatlah dekorasi dengan properti yang ada

Saat menghemat pos pengeluaran Anda juga perlu melakukan penghematan pada berbagai properti yang akan digunakan. Selain gak perlu berlebihan, kamu juga perlu putar otak supaya dekorasi saat acara tunangan tidak terbuang percuma. Misalnya saja cari dekorasi yang bisa dimanfaatkan untuk background photo booth di hari resepsimu nanti.

  1. Tamu undangan haruslah teman dan keluarga terdekat

Demi mencapai acara yang khidmat Anda hanya membutuhkan sedikit orang untuk menghadiri acara pertunangan. Pemilihan tamu undangan harus dilakukan secara selektif. Pilihlah keluarga dan teman terdekat untuk menjadi tamu undangan. Selain sukses menggelar acara yang khidmat, biaya yang dikeluarkan juga semakin sedikit.

  1. Buatlah foto berdua saat bertunangan sebagai foto prewedding

Era modern saat ini menuntut Anda berpikir secara cermat. Menggunakan prinsip sekali dayung tiga pulau terlampaui hal yang wajib dilakukan saat menggelar acara pertunangan. Dokumentasi sewaktu pertunangan dapat dimanfaatkan sebagai salah satu dokumentasi untuk keperluan prewedding. Hal tersebut tentunya akan meminimalisirkan pengeluaran. Cara tersebut diyakini sebagai salah satu cara untuk memangkas pengeluaran saat menggelar acara pertunangan.

  1. Pilihan busana yang simpel

Busana menjadi salah satu hal yang ditonjolkan saat melakukan foto bersama dengan yang lain. Khususnya pada acara pertunangan yang menjadi salah satu acara terpenting dalam hidup. Saat ingin menggelar acara pertunangan dengan biaya yang sedikit pemilihan busana juga harus diperhatikan. Pastikan bahwa busana yang dipilih sesuai dengan konsep acara pertunangan dengan catatan tidak membutuhkan biaya banyak saat memakainya. Misalnya saja Anda dapat menggunakan dres simpel favorit atau baju kebaya milik ibu yang masih terlihat bagus dan vintage.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.