Ingin Pesta Pernikahan Unik Tapi Low Budget? Tema Rustic Pilihannya

Apakah kamu sedang merencanakan pernikahan? Karena pernikahan adalah hal yang terjadi seumur hidup,pastinya kamu harus mempersiapkan segalanya dengan matang.Mulai dari sewa jas dan gaun, menyewa rias pengantin, katering, dekorasi, gedung, dan pasti masih banyak lagi.

Jika kamu termasuk dalam golongan yang suka mencoba hal baru dan terkesan unik, tema rustic bisa jadi pilihan. Tema ini sekarang menjadi tema pernikahan yang sedang viral. Tema ini bisa kamu gunakan dengan mengaplikasikan banyak hal.
Rustic sendiri artinya adalah hal yang berhubungan dengan pedesaan, tidak formal dan sederhana. Hanya melihat dari artinya kamu pasti sudah membayangkan bagaimana tema rustic ini. Arti dari rustic lainnya adalah sesuatu yang terlihat usang,tua, berkarat, dan teksturnya kasar.Jika kamu memilih menggunakan tema ini, modalnya cuma satu yaitu kreativitas.

53064308_840714362943298_479256115069970842_n

Tema ini sangat cocok untuk konsep outdoor. Karena cocok dengan suasana outdoor tema ini masih tergolong jarang dilakukan di Indonesia. Alasannya karena cuaca yang tidak menentu dan pastinya pilihan yang gampang dan cepatadalahgedung.
Tetapi karena tema ini hanya membutuhkan sedikit biaya, perlahan banyak sekali pengantin di Indonesia yang memilih menggunakan tema rustic ini. Penasaran kenapa tema ini bisa menggunakan sedikit biaya? karena kamu bisa membuat sendiri dekorasinya.

Selain mudah, kamu juga bisa menggunakan barang bekas yang sudah tidak terpakai. Supaya bisa menjadi sumber inspirasi, inilah beberapa kebutuhan yang bisa anda buat sendiri.

Yang pertama adalah menggunakan palet kayu. Pelaminan akan terlihat rustic apabila latar belakang dan juga lantainya dihias dengan palet kayu. Warna coklat yang dipadu dengan bunga dan pohon pohon akan menghasilkan suasana yang hangat dan pastinya unik.

Hal kedua adalah lentera antik. Lentera antik akan memancarkan cahaya lembut yang membuat suasana penikahanmu semakin romantis. Apalagi jika pesta pernikahan mu diselenggarakan pada sore atau menjelang malam hari.

dbl

Hal selanjutnya adalah papan nama. Penulisan kata yang cantik pada papan kayu yang menggunakan kapur memang menjadi hiasan yang sagat romantis. Apalagi kalau papan tersebut digantung di sekitar kursi-kursi yang nantinya akan diduduki mempelai.

Karena tema rustic ini ingin menampikan kesan yang alami, dan tidak berlebihan. Kamu bisa menggunakan foto-foto prewedding yang digantung menggunakan kertas polaroid. Dan kamu bisa juga menggunakan hiasan berupa balon yang dijadikan lampu gantung.

Apabila kamu ingin mendapatkan nuansa rustic pada kursi tamu, kamu bisa menggunakan botol kaca bekas sebagai bahan utamanya. Selain itu kamu juga bisa gunakan hiasan dari kaleng susu bekas yang dimanfaatkan sebagai hiasan untuk meja tamu.

Jika kebanyakan tema lainnya mengusung kesan mewah, rapi dan kompleks, maka tema rustic justru sebaliknya. Karena itu kamu bisa memilih membuat sendiri crown atau mahkota dari baby breath.

Baby breath adalah jenis bunga yang kelopaknya berwarana putih dan memiliki ukurang yang kecil. Kamu bisa satukan bunga ini dengan tali atau kawat hingga membentuk lingkaran. Jika sudah membentuk lingkaran, kamu bisa tambahkan pita pada ujungnya.

Hal lain yang tidak boleh ketinggalan adalah bouqet bunga. Setiap mempelai wanita pasti mempunyai bouqet bunga di tangannya. Karena tema rustic ini mementingkan kesan simple, untuk itu kamu bisa membuat sendiri bouqet nya dengan bunga kesukaanmu.

Selain itu karena tema ini sangat cocok dengan outdoor, kamu juga bisa membuat sweetcorner yang juga bertema rustic. Yang kamu butuhkan hanyalah batang pohon dan hiasan. Sweetcorner adalah tempat untuk menaruh kue.

Berbeda dengan tema lainnya yang makanan untuk para tamu biasanya adalah makanan berat. Di tema rustic ini biasanya hanya menyediakan kue atau cupcakes yang manis. Hal ini dipercaya akan menambah kesan romantisnya.

Yang terakhir yang bisa kamu tambahkan pada dekorasi di pernikahanmu adalah membuat wish-tree dengan ranting pohon. Karena tema Rustic ini mengunggulkan kesan alami. Pastinya kamu membutuhkan hiasan-hiasan alami seperti bunga dan juga pohon. Wish tree ini berarti pohon harapan. Kamu bisa membuat sendiri pohon ini hanya dengan sebuah ranting pohon. Pastinya pernikahanmu akan sangat unik ya bila di tambah dengan wish-tree ini.

YANG HARUS DIPERSIPAKAN APABILA MENGGUNAKAN TEMA RUSTIC PADA PESTA PERNIKAHAN

52629697_323863181573651_1752927691802213626_n

Rustic merupakan alternatif tema pernikahan yang banyak digemari. tema rustic identik dengan kesan sederhana. maka tidak heran jika tema ini banyak digemari.Salah satu ciri khas dari rustic adalah venue outdoor. Pilih venue dengan pemandangan yang cantik seperti tama. Lokasi pernikahan di kebun yang luas dan berada di daerah pegunungan tentu akan memberi kesan yang berbeda dari tema yang akan kamu perlihatkan. Kamu dapat memilih lokasi dengan pohon-poon yang rindang, jika pesta dilaksanakan di siang hari.Berkah sarana pesta menyediakan persewaan peralatan catering tema rustic. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Ciri utama dari pernikahan rustic adalah hangat dan jauh dari kesan formal. anda dan pasangan tidak perlu bediri di pelaminan berjam- jam menunggu tamu undangan memberi selamat. anda dan pasangan lebih leluasa dan bergerak mendatangi tamu undangan, bergabung bersama mereka dan ikut senang- senang.

Ciri khas lain dari tema rustic adalah warna-warna dalam dekorasinya. Warna yang digunakan adalah warna pastel atau warna yang pucat dan tidak kontras. Walaupun menggunakan warna-warna pucat, tidak berarti hanya menggunakan warna putih, abu-abu, atau coklat. Warna lain seperti biru, hijau, dan kuning pun bisa digunakan untuk tema rustic, namun dalam versi pastelnya. Dekorasi dengan warna pastel ini akan memberi kesan cantik, tenang, dan hangat. Apabla anda dan pasangan anda sibuk dan tidak ad waktu untuk mempersiapknnya. Anda dapat menggunakan jasa berkah enterprise yang memiliki paket pernikahan murah di Surabaya .

20180828_144154

Unsur-unsur alam sebagai dasar “rustic” dapat pula dipadukan dengan gaya lebih modern. Pemilihan tempat juga beragam, bisa dilakukan di dalam atau di luar ruangan. Kesan “rustic” memang secara natural terlihat ketika pesta dilakukan di alam terbuka. Penambahan ornamen dapat memanfaatkan kondisi yang sudah disajikan alam.

Misalnya menambah bola lampu berwarna kekuningan di pohon untuk pesta pada malam hari. Sementara itu, acara pernikahan di dalam ruangan juga punya kelebihan lain. Beragam dekorasi tambahan dapat disajikan tanpa khawatir kondisi cuaca yang mungkin tak bersahabat. Angin atau hujan bukan masalah. Pada pesta pernikahan “rustic” di dalam ruangan, area pelaminan bisa didesain sedemikian rupa. Bagian depan panggung pelaminan, misalnya, dapat diletakkan tong atau kotak yang terbuat dari kayu untuk tempat hiasan bunga.

Kalau kamu menginginkan tema pernikahan rustic, sangat disarankan untuk menyisipkan acara dansa di tengah acara resepsi. Tema ini sangat lekat dengan acara dansa, dimana dua keluarga bersama-sama berdansa untuk merayakan kebahagian pasangan pengantin yang menikah. Mungkin acara dansa jarang dilakukan di acara pernikahan di Indonesia, dan menjadi tantangan sendiri bagi panitia acara. Ada beberapa tips yang bisa melancarkan acara dansa ini, seperti memutar lagu tembang kenangan agar tamu yang sudah tua bisa berdansa sekaligus bernostalgia.

Cemilan berupa cookies dan roti manis memiliki warna yang senada dengan tema pernikahan rustic pada umumnya. Selain itu, cemilan jenis ini dapat mengenyangkan tamu yang tidak ingin makan menu utama. Cookies dan roti manis ini sebaiknya dibuat dengan ukuran yang kecil. Alasannya adalah agar cemilan ini cepat dan mudah dikonsumsi oleh tamu undangan, apalagi jika tamu undangan terdapat anak-anak. Anda dapat menggunkan berkah catering yang menyediakan catering di Surabaya tema rustic untuk mempersiapkan makanan pada acara pesta pernikahan.

Dalam membuatkan pernikahan bertema rustic adalah memberikan souvenir yang unik dan natural. Bahan yang digunakan untuk souvenir harus dibuat dari bahan yang alami dan natural, agar tema rustic ini benar-benar terasa hingga akhir acara. Souvenir pajangan rumah kayu seperti gambar di atas bisa dijadikan sebagai pilihan yang unik dan natural. Kamu juga memberikan pohon kaktus kecil atau bibit pohon dalam botol kaca kecil jika ingin memberikan souvenir yang memberikan lebih banyak manfaat.

Hari bahagia belum lengkap rasanya jika belum dirayakan dengan orang-orang terdekat seperti sahabat. Yap! Menghadirkan bridesmaids dan groomsmen sebagai pendamping pengantin rasanya sudah mulai membudaya di Indonesia. Biasanya mereka akan diberikan seragam atau pakaian senada agar terlihat kesan kebersamaan yang kental. Untuk bridesmaids, jangan lupa gunakan aksesoris pendukung seperti flowers crown, atau rangkaian bunga tangan yang sederhana.

Itulah beberapa kebutuhan yang bisa kamu buat sendiri agar pernikahan dengan tema rusticmu menjadi pernikahan yang unik dan berkesan.Terima Kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini dan telah mengunjungi website kami. Kami berharap, anda terus mengunjungi website kami dan membaca artikel-artikel lainya dari kamiuntuk mendapatkan informasi lebih banyak lagi seputar Wedding Organizer Surabaya dan lainnya. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu. Kami dari ‘Berkah Enterprise’ akan selalu memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan kami.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.