PENCARIAN VENDOR CATERING YANG MEMBUAHKAN HASIL MEMUASKAN

50754145_2036642243118241_7903960523064999936_n

Persiapan pernikahan memang sangat penting untuk dilakukan mengingat pernikahan merupakan hal yang paling dinanti oleh kedua calon mempelai. Persiapan pernikahan tersebut dapat dilakukan atau dipersiapkan berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. Jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya juga didasari atas pertimbangan yang telah matang. Pertimbangan tersebut juga telah disepakati oleh berbagai pihak. Baik pihak keluarga calon mempelai pria maupun keluarga calon mempelai wanita.

Adapun persiapan yang biasanya dilakukan 8 bulan sebelum acara pernikahan berlangsung diantaranya:

1. Tetapkan kapan Anda akan Menikah
Meskipun Anda tidak harus menetapkan tanggal yang pasti sekarang, pintar untuk mengetahui bulan atau musim apa Anda ingin menikah. Maka Anda akan tahu berapa lama Anda harus mengatur segalanya. Karena ukuran pernikahan Anda menentukan di mana Anda akan mengadakan pesta, berapa biayanya (harga biasanya naik per tamu) dan apakah perjalanan akan dilibatkan, membuat daftar tamu adalah salah satu hal terpenting yang harus dilakukan. Jadi buatlah daftar Anda; tunangan Anda dan kedua keluarga harus melakukan hal yang sama. Anda bisa, dan kemungkinan akan, memotong nanti, tetapi angka pertama ini akan menjadi basis Anda.

2. Membicarakan Budget untuk Rencana Pernikahan
Jarang belakangan ini orang tua mempelai wanita mengambil seluruh tagihan, jadi putuskan garis bawah Anda. Cari tahu dari kedua kelompok orang tua jika atau berapa banyak mereka dapat berkontribusi.

3. Persiapkan Satu Buku untuk Mencatatat
Beli buku catatan dan pisahkan menjadi beberapa bagian untuk setiap kategori anggaran. Dengan cara ini Anda dapat menuliskan jumlah yang ingin Anda belanjakan untuk item tersebut dan kemudian mencatat pengeluaran Anda. Ketika Anda mendekati batas Anda, Anda dapat mulai mencari cara untuk memotong biaya.

4. Carilah Venue Pernikahan
Menemukan petugas dan tempat akad nikah bisa sederhana Anda dapat menentukan tempat kelahiran calon mempelai sebagai tempat berlangsungnya acara pernikahan. Bahkan jika Anda tidak lagi tinggal di daerah itu, Anda mungkin memiliki keluarga yang masih dan dapat membantu. Terkadang demi kenyamanan, pasangan memilih tempat yang ada di antara rumah mereka dan orang tua mereka. Pikirkan lagi tentang mimpi-mimpi pernikahan itu, dan lihat bagaimana mereka bersatu dengan kenyataan. Mungkin Anda membayangkan taman di luar ruangan. Baik, tetapi bagaimana jika Anda tidak dapat menemukan tempat yang tepat atau cuaca yang bermasalah? Mungkin ada hotel kuno dengan halaman cantik yang cocok. Beberapa pasangan menemukan rumah bersejarah di daerah mereka untuk disewa. Gunakan sumber daya lokal untuk mempersempit pilihan: perencana pernikahan atau teman yang baru menikah. Periksa situs web pernikahan dan majalah pengantin. Kemudian mulailah menjadwalkan kunjungan.

5. Melakukan Pemesanan Catering
Catering merupakan hal yang sangat penting dan sangat krusial. Pemilihan catering yang dilakukan secara sembarangan dapat berdampak fatal bagi kepuasan tamu undangan. Tidak berhenti disitu saja, pemilihan catering yang “gagal” juga dapat berujung dengan kekecewaan.

Berdasarkan tahapan yang harus dipersiapkan melalui berbagai cara, menurut pengalaman yang pernah Saya dapati hal yang paling sulit adalah menentukan vendor catering di Surabaya. Hal tersebut mengingat bahwa saat ini catering sudah banyak yang menawrkan berbagai makanan dengan jumlah banyak namun dengan harga yang sangat tinggi juga. Harga tersebut pada umumnya akan sulit untuk dipenuhi atau dicapai mengingat pengeluaran keuangan tidak hanya sebatas untuk keperluan membeli catering.

Saat melakukan persiapan pernikahan sendiri Saya dihadapkan pada pilihan besar saat memilih catering yaitu sempat berniat untuk melakukan pemesanan catering dengan harga yang sangat murah namun Saya belum meyakini kualitas dan rasa yang ada pada jasa wedding catering di Surabaya tersebut. Sempat saya berfikir masa bodoh mengenai kualitas dan rasa yang ada pada makanan tersebut, inti terpentingnya adalah Saya menyajikan makanan kepada tamu undangan. Namun, pada akhirnya hal tersebut tidak Saya lakukan setelah Saya memposisikan diri Saya sendiri sebagai tamu undangan pada pesta pernikahan yang makanannya sangat tidak lezat atau jauh dari standar. Hal yang Saya lakukan pasti adalah mencela makanan tersebut, tidak berselera makan hingga pada akhirnya Saya akan berbuat tidak baik yaitu tidak menghargai sama sekali pengorbanan yang telah dilakukan oleh sang punya hajat.

Akhirnya Saya urungkan niat untuk melakukan pembelian jasa catering tersebut dan beralih pada pilihan yang datangnya dari rekomendasi kerabat. Jasa catering yang direkomendasikan tersebut adalah Berkah Catering, jasa catering tersebut sudah diyakini memiliki reputasi yang baik dalam melayani konsumen dan hal yang membuat Saya tertarik adalah saat mencicipi makanan yang disajikan. Makanan yang disajikan masuk dalam kategori lezat. Harga yang dipatok oleh Berkah Catering sendiri juga relative sangat murah. Akhirnya Saya memutuskan untuk melakukan pembelian dan pemesanan sesuai kebutuhan.

Saat pesta pernikahan berlangsung memang terbukti Berkah Catering mampu menyuguhkan berbagai produk dan jasa yang berkualitas. Makanan disajikan dengan sangat rapi, indah dan tentunya enak. Selain itu, pelayanan yang diberikan juga masuk dalam kategori “top” petugas lapangan atau catering sangat cakap dan cekatan dalam melakukan tugasnya. Saat melihat raut wajah tamu undangan puas dengan makanan dan pelayanan yang telah diberikan Saya merasa senang dan bersyukur menggunakan Berkah Catering sebagai salah satu vendor pernikahan.

Bagi kalian yang tidak mau ribet ternyata berkah group ini juga memberikan paket pernikahan murah di Surabaya , melalui salah satu grup usahanya berkah enterprise sebagai jasa wedding organizer surabaya niscaya mampu mewujudkan pernikahan impian kalian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.