Fungsi Dan Tugas Wedding Organizer Dalam Membantu Merencanakan Pernikahan

Marwah

Saat ini jarang sekali calon pengantin yang tidak menggunakan jasa Wedding organizer Surabaya dalam mempersiapkan pernikahan mereka. Hal ini biasanya terjadi karena kesibukan calon pengantin. Karena banyak hal yang pastinya perlu disiapkan sebelum pernikhaan. Tak jarang pada akhirnya terjalin kedekatan antara wedding orgaizer dengan calon pengantin bahkan dengan kedua belah pihak keluarga.

Shofa

Tugas dari Wedding organizer sendiri juga tentunya meluas. Dari menjadi pihak yang bertanggung jawab atas kelancaran jalannya pesta pernikahan dari mulai akad sampai dengan resepsi pernikahan sesuai dengan paket pernikahan surabaya yang kalian pilih. Berikut berbagai peran Wedding organizer dalam membantu pernikahan:

  1. Meringankan beban calon mempeai
    Menggunakan jasa Wedding organizer memanglah bukan sebuah keharusan, tapi karena perkembngan zaman, jasa Wedding organizer sering sekali dibutuhkkan oleh para calon mempelai alasannya karena bisa membantu mempermudah calon mempelai dalam merencanakan pernikahan.
    Tugas asli dari Wedding organizer adalah membantu perencanaan pernikahan yaitu memberi usulan tentang konsep biaya, berbagai vendor seerti dekorasi, katering sampai gaun dan rias pengantin. Selain memberi masukan, Wedding organizer juga biasanya memberi masukan tentang rencana pernikahan seperti tema, hingga jalannya acara sesuai dengan keinginan dan kebutuhan para calon pengantin. Wedding organizer sendiri biasanya juga membenuk tim yang profesional untuk mengatur jalannya pesta pernikahan. Mulai dari persiapan sampai dengan selesainya acara.
  2. Menjadi penengah antara keluarga calon pengantin.
    Walau sudah menggunakan Wedding Organizer di Surabaya, biasanya tetap ada panitia inti yang dibentuk dari keluarga calon pengantin. Karena tidak berpengalaman dalam megurus pesta pernikahan, panitia keluarga biasanya kurang mengerti dan memahami apa yang harus dilakukan. Tugas utama dari Wedding Organizer sendiri jugalah menjadi koordinator saat acara berlangsung. Gunanya adalah untuk mengkordinasi semua pihak yang terlibat saat pesta penikahan. Mulai dari calon mempelai, kluarga, vendor, smapai pengisi acara. Wedding Organizer juga yang biasanya mengatur jadwal technical meeting, sampai gladi bersih.
    Perbedaan pendapat di kedua belah pihak keluarga merupakan hal yang biasa dihadapi oleh Wedding Organizer. Untuk itu, Wedding Organizer harus menjadi penengah sampai menjadi pemersatu kedua keluaga. Biasanya dengan cara bersahat dengan kedua keluarga merupakan kunci dari pemersatu. Setelah menjelaska dan menerima masukan dari kedua belah pihak keluarga, mereka akan mengerti dan pastinya akan menemukan titik terang dari masalah tersebut.
  3. Menyelesaika konsep acara yang diinginkan oleh pengantin
    Setelah menyarankan dan memberi masukan pada pengantin, peran selanjutnya dari Wedding Organizer adalah menyelesaikan konsep acara yang diinginkan para calon mempelai. Biasanya para Wedding Organizer akan datang sendiri ke venue yang sudah ditunjuk. Lalu membuatkan denah lokasi gedung dan layout ruangan. Jadi Wedding Organizer bisa langsung memberikan gambara tenatng calon mempelai mengenai dekorasi dan tata letak ruangan saat pesta pernikahan.
  4. Memilihkan vendor yang tepat sesuai dengan konsep acara
    Tugas lain dari Wedding Organizer adalah memberikan banyak sekali pilihan vendor yang akan membantu memperindah pesta pernikahanmu. Wedding Organizer mengerti mana saja vendor yang bagus dan tentunya memberikan promo-promo yang menarik. Sebagai contoh salah satunya adalah vendor catering surabaya berkah catering yang banyak memberikan banyak promo catering pernikahan. Kebanyakan Wedding Organizer Surabaya akan menjadi jembatan antara konsumen dengan vendor yang terlibat.
    Biasanya para Wedding Organizer akan mengenalkan dulu konsumen pada vendor yang ada. Lalu Wedding Organizer akan memberikan kontak dan informasi vendor supaya para calon mempelai bisa mendisukusikan dengan vendor itu. Koordinasi biasanya juga diserahkan pada pihak jasa Wedding Organizer. Hal ini tentunya akan meringankan dan mempermudah pengantin dalam memilih vendor.
  5. Mengurangi biaya
    Sebagai orang yng sudah biasa menangani pesta pernikahan, biasanya para Wedding Organizer sudah tahu bagaimana cara membantu calon pengantin dalam menghemat biaya. contohnya dalam pengeluaran katering. Para calon mempelai harus benar-benar menghitung dengan tepat berapa saja tamu undangan yang akan hadir, agar soal makanan tidak terjadi kekurangan disinilah peran jasa vendor catering pernikahan seperti berkah catering sebagai salah satu jasa catering malang. Para calon pengantin juga dituntut untuk jujur dalam hal budget yang disipkan untuk pesta pernikahan ini.

Nah itulah beberapatugas dan peran Wedding Organizer dalam merencanakan pernikahan. Terima Kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini dan telah mengunjungi website kami. Kami berharap, anda terus mengunjungi website kami dan membaca artikel-artikel lainya dari kami untuk mendapatkan informasi lebih banyak lagi seputar Wedding organizer dan lainnya. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu. Kami dari ‘Berkah Enterprise’ akan selalu memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan kami.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.