Tak Perlu Stres Memikirkan Perencanaan Pernikahan, Berikut Beberapa Hal Yang Bisa Dipersiapkan Agar Perencanaan Pernikahanmu Matang!

53064308_840714362943298_479256115069970842_n

Karena pernikahan merupakan momen yang akan terjadi sekali seumur hidup. Merencanakan penikahan adalah bukan hal yang mudah. Tentunya harus berkesan dan direncanakan. Idealnya kamu perlu merencanakan pernikahan ini dalam waktu 6 bulan atau lebih. Ingin merencanakan pernikahan dengan waktu yang singkat, sekitar kurang dari enam bulan? Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu persiapkan.

Hal pertama adalah persiapkan dirimu sendiri. Persiapan yang dimaksud adalah persiapan mental. Karena pernikahan adalah untuk menyatukan dua insan, tentunya kalian harus berkompromi. Masuklah dalam perencanaan pernikahanmu dengan pikiran yang terbuka. Kamu mungkin sudah merencanakan dalam pikiran, tapi kamu juga harus menceritakan dan berkompromi dengan pasanganmu.

Bersiaplah menerima masukan dari pasanganmu atau juga dari keluarga. Selain berkompromi tentang pikiran, baiknya kamu juga berkompromi tentang keuangan. Jangan mencoba merencanakan atau mengendalikan pernikahan secara berlebihan. Tanggapi semua masukan dengan ringan.

Hal yang kedua adalah merencanakan anggaran. Karena kamu ingin merencanakan pernikahan dalam waktu singkat atau kurang dari enam bulan, kamu harus merencanakan anggaran diawal nya. Kamu perlu membuat list tentang apa saja yang kamu butuhkan.

Tapi kamu juga perlu memperhatikan uang mana yang akan kamu belanjakan dan untuk membayar tagihan-tagihan. Kebanyakan alasan utama mengapa banyak pernikahan berumur dini gagal adalah karena tekanan keuangan. Untuk itu kamu perlu berhati- hati dalam mengeluarkan biaya dan juga memperhatikan semuanya dengan saksama.

Hal yang ketiga adalah membuat daftar tamu. Kamu perlu bekerja sama dengan pasanganmu tentang hal ini. Tentukan berapa orang yang bisa kamu jamu dengan anggaran dan tentunya uang yang tersedia. Saat kamu membahas hal ini, biasanya akan mempengaruhi tempat yang kamu pilih. Atau mungkin tempat yang kamu pilih bisa mempengaruhi jumlah tamu.

Hal selajutnya adalah membuat garis waktu dengan daftar untuk hal yang harus kamu kerjakan. Garis satu dengan yang lainya pasti akan berbeda-beda. Tergantung dimana tempat mu tinggal dan juga tempat menjual barang atau jasa untuk pernikahannya. Kebanyakan hal yang perlu kamu selesaikan di bulan-bulan pertama yaitu seperti gedung, dekorasi, rias pengantin, fotografer, catering dan pastinya masih banyak hal yang perlu ditangani.

Contohnya dalam perencanaan gedung dan dekorasi, pastinya akan berbeda waktu penanganannya. Jika kamu sudah merencanakan hal ini pada bulan-bulan awal, kamu hanya tinggal perlu menghabiskan bulan-bulan berikut nya dengan melakukan perbaikan-perbaikan dan berharap tidak ada hambatan yang mengganggu.

Yang selanjutnya adalah kamu perlu mempertimbangkan tema apa yang cocok untuk konsep pernikahanmu. Dari pada membuat pesta yang resmi, lebih baik kamu membuat pesta yang luar biasa. Cobalah lebih kreatif dan pastinya rencanakan pestamu menjadi sesuatu yang menyenangkan. Apapun yang terjadi, kamu tetap akan menikah. Jadi jangan terlalu kaku dengan pernikahan walau kamu mempersiapkannya secara singkat.

Setelah semua perencanaan selesai, hal penting yang juga harus kamu lakukan adalah memilih makanan yang ingin kamu sajikan saat resepsi. Makanan dan minuman ini adalah hal yang sangat penting. Karena banyak orang yang akan menyantapnya, kamu harus pastikan jumlah makanan yang kamu pesan sesuai atau tidak kurang untuk para tamu dan pilihlah jasa catering surabaya yang terpercaya yang terjamin pelayanan serta makanannya.

Hal selanjutya adalah hal yang pastinya sangat di inginkan mempelai wanita yaitu memesan gaun pesta dan juga rias untuk pengantin. Setelah menyiapkan tanggal, tema, dan tempat, hal lain yang juga harus kamu pilih adalah gaun dan rias pengantin. Hal ini juga harus dilakukan di awal, alasannya karena gaun dan rias biasanya merupakan kecocokan sendiri bagi mempelai wanita.

Setelah menemukan gaun dan riasan, hal lainnya yang perlu kamu siapkan adalah fotografer, hiburan, pengisi acara, souvenir. Karena pernikahanmu merupakan momen yang isimewa, haruslah ada orang yang mengabadikan momen ini. Agar acaramu tidak terasa kosong, kamu juga harus menyiapkan hiburan. Selain itu untuk berterimakasih pada para tamu undangan, perlunya kamu juga menyiapkan souvenir yang indah dan berguna.

Jika kamu merasa kesulitan atau mungkin kamu tidak mempunyai cukup waktu untuk mempersiapkan semuanya sendiri, kamu tak perlu bingung. sekarang sudah terdapat banyak sekali jasa wedding organizer surabaya yang siap membantu kamu merencanakan pernikahanmu menjadi momen ynag indah dan juga berkesan.

Jika Anda membutuhkan Jasa Wedding Oranizer dan kebetulan sedang berada di Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya kini tak perlu pusing karena kami menyediakan Paket Pernikahan Surabaya yang tentunya mudah, ramah, dan aman dengan harga terjangkau. Selain kami memiliki jasa tersebut kami juga memiliki banyak jasa yang lai. Dengan contoh Jasa Angkut di Surabaya. Jika Anda berminat, kamu bisa datang langsung ke alamat kantor kami yang tertera di contact dalam website atau kamu bisa langsung hubungi kami di nomor 0811 322 77 66 (SMS / WA / CALL).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.