Memburu Paket Pernikahan Murah di Surabaya saat Bulan Besar

new shofa marwah

Ketika menentukan hari pernikahan beberapa orang masih percaya bahwa ada hari-hari tertentu yang merupakan hari yang baik untuk menikah. Misalnya, beberapa orang percaya bahwa pernikahan selama bulan-bulan Syawal, Dhu al-Hijjah, atau Muharram bukanlah hari-hari yang baik. Apakah ini benar? Bagaimana pandangan Islam tentang ini?

Menurut yang disepakati tentang keputusan dalam Islam, semua hari adalah baik dan tidak ada yang namanya hari yang buruk untuk menikah, kecuali ketika seseorang berniat menikah ketika berada dalam keadaan Ihram (untuk umrah atau haji) atau jika seorang wanita masih berada masa tunggu/iddah setelah meninggalkan suami karena perceraian atau ketika suaminya telah meninggal.

Sekarang ini satu abad yang lalu. Bayangkan sekarang 14 abad yang lalu. Orang akan lebih kuat dan lebih dewasa saat itu. Demikian juga, saya ingat bahwa nenek dari pihak ayah menikah pada usia seperti itu. Jadi, tidak ada yang melanggar norma untuk menikahi gadis-gadis di usia muda di abad-abad terakhir. Gadis-gadis itu cukup dewasa untuk menangani kehidupan keluarga dan juga mereka lebih bertanggung jawab pada usia itu ketika seorang gadis berusia 18 akan berada di zaman kita.

Jadi, tidak ada pertanyaan seperti itu yang harus diajukan untuk menuduh nabi tercinta SAW atau Abu Bakar r.a. Karena di ascendant Anda, mereka menikahi anak perempuan mereka di usia yang sangat muda. Kelemahan kematangan fisik dan mental generasi kita saat ini adalah apa yang membuat kita merasa ideal untuk menikahi seorang gadis pada usia sekitar 20 tahun. Bahkan batas ini sekarang meningkat di barat, karena tekanan pendidikan dll.

Lebih jauh lagi, jika ini merupakan praktik yang tidak normal untuk menikah pada usia 9 tahun pada waktu itu, maka mereka yang memusuhi nabi (saw) akan memanfaatkan ini sebagai kesempatan untuk mengejek nabi (saw). Tetapi tidak satu kata pun dari efek ini dicatat sejak saat itu. Tidak di Mekah atau di Madinah. Jadi bukan tidak normal menikahi seorang gadis muda. Perhatikan juga bahwa Hazrat Aisha r.a. dewasa sebelum waktunya secara fisik dan intelektual. Dia telah berkembang secara fisik dan mental. Itu sebabnya orang tuanya bersikeras untuk mengirimnya ke suaminya.

Sehingga pada intinya, semua hari dalam pandangan Islam adalah hari yang baik terutama hari Jum’at, maka bagi Anda yang ingin menyelenggarakan acara pernikahan saat memasuki bulan syawal sendiri juga bukan menjadi suatu hambatan atau masalah. Selain itu, di Indonesia sendiri bulan syawal juga dijadikan sebagai bulan baik untuk melaksanakan ibadah pernikahan. Nah, beralih pada fokus hari atau bulan baik saat melaksanakan ijab Kabul, tentu menuju pernikahan juga membutuhkan berbagai persiapan yang matang meliputi persiapan mental, fisik dan keuangan.

Ketiga persiapan tersebut dibutuhkan saat menyusun konsep pernikahan misalnya saja ingin memakai catering di Surabaya dengan menu apa, tema dan nuansa dekorasi yang bagaimana hingga bagaimana menyatukan komunikasi yang selaras antara kedua keluarga. Yah, memang benar komunikasi yang baik sangat dibutuhkan bagi Anda yang hendak merencanakan pernikahan, hal tersebut tentu mengingat bahwa konsep pernikahan tidak hanya dibagi atas kehendak mempelai pria dan wanita saja, melainkan juga keinginan dari kedua belah pihak orang tua.

Apabila komunikasi antara kedua belah pihak telah ditemukan titik temu, tentu saja hal selanjutnya yang perlu dikerjakan adalah berburu paket pernikahan Surabaya yang dapat memenuhi kebutuhan Anda saat sedang melakukan persiapan pernikahan. Sebelum itu, sebagai pembeli yang cerdas tentu Anda juga patut waspada dalam menentukan pilihan, kenapa? Tentu karena tidak semua jasa catering mampu memberikan kinerja atau pelayanan yang sesuai dengan kriteria.

Nah, lalu apa yang harus dilakukan agar mendapatkan catering pernikahan Surabaya? Tentu dengan melihat berbagai ciri-ciri catering yang professional. Misalnya saja dalam memilih perhatikan refrensi yang bagus. Terutama di lingkaran teman dekat atau di kota-kota kecil, dari mulut ke mulut adalah referensi katering terbaik dan paling populer. Orang-orang yang memiliki pengalaman positif dengan katering mereka pasti akan merekomendasikan mereka kepada teman-teman mereka.

Katering menonjol sebagai profesi yang dialami orang secara langsung, dan mereka akan dengan mudah mengingat apakah pengalaman itu positif atau tidak. Jika Anda tidak dapat menemukan banyak referensi pribadi, membaca ulasan catering Sidoarjo murah juga merupakan cara yang sangat baik untuk membidik profesional katering yang paling terampil, berbakat, dan berpengalaman di daerah Anda.

Jangan lupakan perkara menu, Catering Anda harus menawarkan untuk menunjukkan kepada Anda menu yang telah mereka buat untuk acara serupa dan untuk anggaran serupa. Setelah Anda memantapkan pilihan menu Anda, katering biasanya akan menawarkan untuk menjadwalkan waktu bagi Anda untuk datang dan mencicipi hidangan. Mencicipi makanan akan menjadi pengalaman berharga untuk acara Anda!

Selain paket pernikahan di Surabaya, kami berkah group juga memiliki paket pernikahan malang murah loh gaes, jadi kalian yang ada di Malang bisa langsung hubungi kami ! atau mau cateringnya saja juga bisa.. yuk tunggu apa lagi,, langsung saja hubungi kami di 0857-0404-3445 . Berkah Group akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk anda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.