6 Menu Wajib Dalam Sebuah Acara Pernikahan ala Warga Indonesia

IMG_7827

Pernikahan adalah salah satu momen terbesar dalam sebuah bahtera rumah tangga sebagai awal kebersamaan. Untuk itu, penyelenggaraan resepsinya harus dipersiapkan dengan matang. Tidak hanya dari dekorasi dan pakaiannya saja, tapi juga menu makanan. Ini juga yang paling ditunggu-tunggu oleh para tamu undangan. Meski ada tamu yang tidak kita kenal, tidak ada salahnya dong memanjakan mereka di hari besar kita.

Entah itu menu utama, pelengkap, hingga penutup. Selalu ada saja penggemar setia dari makanan-makanan ini. Supaya tamu mu tidak kecewa, saat memilih menu makanan kamu mesti berhati-hati. Ada baiknya kamu pilih menu dari 5 makanan favorit para tamu undangan. Apa saja menunya ? silahkan simak terus artikel ini.

1. Nasi Goreng
Yaa makanan yang satu ini sudah terkenal sampai negeri jiran. Gak slah kalau aroma kelezatannya mengundang selera makan tamu undangan. Pecinta nasi goreng memang dimana-mana. Makanya, gak salah kalau nasi goreng selalu menjadi menu andalan di resepsi pernikahan. tambah lagi, efeknya cepat mengenyangkan. Kalau ada lauk rasanya hambar atau kurang cocok, nasi goreng yang enak bisa meminimalisir kelaparan.

2. Sate Ayam atau Kambing
Tamu undangan yang mengantri angkringan sate memang punya semangat berjuang demi mencicipi sate walaupun hanya 4 atau 5 tusuk sate sebagai lauk. Meskipun begitu, tetap saja selama menu satenya masih ada, antrian untuk sate ini tidak pernah sepi. Bahkan stall sate ini biasanya yang paling laris dan cepat habis lho. Terbukti kan kalau menu yang satu ini wajib disajikan untuk para tamu undangan.

3. Bakso
Makanan bakso sebenarnya bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja tanpa harus datang dulu ke acara resepsi pernikahan. Namun karena kuahnya yang panas dan aroma yang sedap dari bakso sendiri memang tidak bisa ditolak. Makanya, walaupun saat udara panas dan resepsi pernikahan diselenggarakan pada siang hari. Makanan ini pun tidak kalah laku dengan menu-menu wajib sebelumnya.

4. Siomay
Siomay adalah jajanan pada masa kita sekolah dulu bukan. Tidak salah lagi kalau siomay bisa memuaskan nostalgia para tamu undangan. Siomay merupakan jajanan yang berhasil memanjakan lidah, bumbu kacangnya yang menaburi siomay, kentang rebus, dan tahu ini dapat membuat kita nostalgia akan lezatnya jajanan ini.
Siomay ini biasanya merupakan stall yang habisnya belakang. Jadi, para tamu undangan yang tidak kebagian menu lainya seperti sate dan bakso masih bisa merasakan stall yang berisi siomay yang nggak kalah lezatnya.

5. Soto Ayam
Rasa soto yang khas dengan koya dan kuahnya ini membuktikan bahwasanya kekayaan yang dimiliki Indonesia itu tidak sebatas dari adat istiadatnya saja, tapi juga makanan khasnya seperti soto ini yang mempunyai banyak khas rasa dan jenisnya. Ada soto khas Lamongan, Betawi, Kudus, Soto Mie Bogor, Madura dan Coto Makassar diantaranya. Walau sama-sama berkuah, bumbu dan bahan-bahan lauknya banyak yang berbeda lho.

Oleh karena itu soto merupakan menu yang wajib ada dalam sebuah resepsi pernikahan karena rasanya yang khas dan kuahnya yang nikmat bisa memanjakan tamu undangan yang jenuh.

6. Es Puding atau Es Buah
Menu wajib ini bisa menyejukan suasana tamu undangan saat udara panas di siang hari. Dan tidak selalu tamu undangan adalah orang dewasa, tapi ada juga remaja bahkan anak—anak. Jadi, nggak ada salahnya kalau kamu memanjakan lidah mereka juga dengan menu favoritnya yaitu es puding atau es buah.

Es puding dan es buah sendiri juga bisa sebagai pengganjal dan pencuci mulut untuk para tamu undangan seusai menyantap makanan.

Nah, itulah 6 menu wajib yang harus disajikan dalam sebuah acara resepsi pernikahan. Kamu bisa memanfaatkan Catering pernikahan Jakarta untuk kamu yang berada di Jakarta kamu bisa menggunakan rekomendasi paket pernikahan dari wedding catering Jakarta atau wedding organizer Berkah Catering.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.