Cara Pintar untuk Menyelamatkan Pernikahan Anda

54446656-340021046634906-2401733736727975657-n_1

Ketika berencana untuk mengatakan “Saya lakukan”, sulit untuk tidak hanyut pada saat itu dan menghabiskan uang untuk barang-barang yang tidak perl, tentunya segala pemikiran hanya untuk memikirkan harga mahal dari jasa catering di Jakarta. Tidak penganggaran dan pengeluaran berlebihan dapat memengaruhi kesejahteraan finansial Anda di tahun-tahun mendatang – bukan cara ideal untuk memulai pernikahan apa pun.

Berikut adalah beberapa tips praktis tentang cara menghemat uang pada perayaan pernikahan Anda sambil tetap mengalami hari terbaik dalam hidup Anda.

  1. Perencanaan Pernikahan
    Dari awal, selesaikan anggaran dan pertahankan. Ini adalah salah satu cara untuk memastikan Anda tidak dibiarkan dengan hutang pernikahan selama bertahun-tahun setelah acara. Ada beberapa aplikasi dan situs web keren yang menawarkan alat penganggaran khusus untuk perencanaan pernikahan seperti. Anda dengan mudah memasukkan berbagai harga dan anggaran dari venue, catering pernikahan di Jakarta hingga paket pernikahan Jakarta yang hendak Anda pilih
  2. Suvenir Pernikahan
  3. Adalah tradisional bagi pasangan pengantin untuk memberikan hadiah kepada setiap tamu, tetapi biaya ini dapat bertambah dengan cepat. Anda bisa menggunakan pendekatan yang lebih modern dan melewatkan bantuan sama sekali, atau melakukan sesuatu yang lebih istimewa dan intim, seperti menulis catatan ‘terima kasih’ yang dipersonalisasi untuk setiap tamu Anda.
  4. Foto Pernikahan
    Menyewa seorang fotografer profesional dapat menghabiskan sebagian besar anggaran Anda, tetapi bagi banyak orang, foto sangat penting karena menyimpan kenangan hari istimewa yang tidak akan pernah diciptakan kembali. Alih-alih menyewa seorang fotografer pernikahan profesional, cara yang menyenangkan untuk menghemat uang adalah membuat tamu Anda mengambil foto – baik dengan kamera atau ponsel mereka sendiri, atau (jika anggaran memungkinkan) menyediakan kamera sekali pakai di setiap meja – itu cara yang baik untuk mereka berinteraksi satu sama lain dan menambahkan sedikit hiburan yang menyenangkan!
  5. Catering Pernikahan
    Makanan adalah salah satu pengeluaran terbesar di sebuah pernikahan, dan orang-orang cenderung mengingat seberapa baik (atau tidak) itu untuk waktu yang lama sesudahnya. Tapi, ada cara terjangkau untuk menyajikan makanan lezat dengan anggaran terbatas. Berbelanja di sekitar, menggunakan jasa catering pernikahan di Tangerang atau catering pernikahan di Bogor yang lebih kecil, atau meminta tamu Anda untuk membawa hidangan, seperti seadanya. Bahkan jika agama Anda memiliki persyaratan persiapan makanan yang ketat, ini masih bisa menjadi cara yang efektif untuk menghemat uang.
  6. Undangan Pernikahan
    Undangan cetak bagus tetapi membutuhkan biaya. Save the date Anda serta undangan resmi dapat dilakukan dengan membuat situs web pernikahan Anda sendiri dengan pembuat situs web gratis yang dapat berisi semua informasi yang dibutuhkan tamu Anda.
  7. Pakaian Pernikahan
    Anda hanya akan mengenakan gaun pengantin sekali, dan kemungkinan gaun pengiring pengantin akan berdebu di bagian belakang lemari juga. Menyewa gaun bisa menjadi sebagian kecil dari biaya membeli pakaian yang hanya dipakai sekali saja tanpa mengurangi gaya dan tampilan yang Anda inginkan. Toko gaun pengantin populer akan memiliki pilihan khusus untuk perekrutan, dan juga akan menyesuaikannya agar sesuai dengan Anda dan pengiring pengantin Anda.
  8. Tempat Pernikahan
    Mei hingga Agustus biasanya merupakan ‘musim sepi’ untuk pernikahan dan banyak tempat mendiskon tarifnya selama bulan-bulan musim panas ini. Biaya sewa tempat pada hari Sabtu biasanya yang paling mahal – jika agama atau agama Anda mencegah Anda menikah pada hari Sabtu, Anda dapat memanfaatkan perbedaan biaya ini dan menghemat uang dengan menetapkan tanggal pernikahan pada hari lain dalam seminggu.
  9. Daftar Tamu Pernikahan
    Ini adalah salah satu bagian tersulit dalam merencanakan pernikahan – memutuskan siapa yang akan diundang. Anda ingin mengundang orang-orang yang akan menjadikan hari itu berkesan, teman dan keluarga terdekat Anda, tetapi Anda juga memiliki anggaran terbatas. Sangat penting untuk meluangkan waktu Anda dan hati-hati memilih daftar tamu Anda. Pertama, hitung berapa banyak orang yang memungkinkan anggaran Anda. Mulailah dengan daftar lengkap semua orang yang ingin Anda undang, tambahkan orang yang menurut Anda harus diundang, dari ini buat daftar pendek untuk sampai ke daftar akhir dan tetap dalam batas Anda.

Itulah 8 cara langkah antisipatif untuk menyelamatkan pernikahan Anda, pastinya dalam memilih jasa pernikahan kalian tidak bisa sembarangan, seperti ketika memilih jasa wedding organizer di Jakarta yang memiliki paket pernikahan lengkap dengan catering murah di Jakarta seperti Berkah Group. Vendor yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi untuk pengalamannya, terbiasa menangani event pernikahan di Jawa Timur selama ini membuat jasa catering Surabaya yang satu ini berani untuk mengadu nasib di Ibukota dan sekitarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.