Pemilihan Gedung Pernikahan

70895584_1498371750300656_7777348906749290969_n

Siapa pun menginginkan acara pernikahannya berjalan dengan baik. Berbagai hal harus diurus dan dilakukan sejak awal demi terwujudnya keinginan tersebut. Salah satunya adalah pemilihan gedung pernikahan yang akan digunakan nantinya. Boleh dibilang memilih gedung pernikahan bukanlah pekerjaan yang mudah.

Ada kriteria dan hal lain yang harus dipertimbangkan sebelum akhirnya menentukan pilihan. Meskipun banyak gedung pernikahan yang bisa dijadikan sebagai pilihan, Anda harus benar-benar yakin untuk memilih salah satu yang terbaik dan paling tepat digunakan nanti.

Bisa dimaklumi banyak waktu tersita untuk mencari dan menemukan gedung yang tepat. Beberapa gedung mungkin telah masuk ke dalam kriteria. Namun, begitu datang ke tempat, jadwalnya yang disesuaikan tanggal pernikahan telah terisi oleh pemesan lain. Hal seperti ini menjadi salah satu kendala yang paling sering terjadi. Butuh kesabaran untuk bisa menemukan gedung yang paling tepat. Tapi sekarang sudah banyak perusahaan yang mendirikan jasa seperti paket pernikahan di Jakarta lengkap dengan gedungnya. Untuk itu, beberapa tips di bawah ini bisa dilakukan untuk menemukan dan memilih gedung pernikahan yang cocok untuk momen bahagia Anda dan pasangan nantinya.

  1. Lokasi yang Strategis Jadi Prioritas dalam Pemilihan Gedung

Lokasi gedung menjadi sangat penting untuk dipertimbangkan. Ini akan memengaruhi jumlah tamu yang mungkin hadir di acara tersebut. Jika Anda memilih gedung yang lokasinya strategis dan mudah dijangkau, besar kemungkinan para tamu undangan akan datang karena tidak akan mengalami kendala berarti untuk datang ke acara pernikahan Anda.

Sebaliknya, kalau Anda memilih gedung yang lokasinya sulit dijangkau para tamu undangan, tak menutup kemungkinan mereka urung untuk mendatangi acara pernikahan Anda. Upayakan untuk memilih gedung yang tepat dan berada di lokasi yang strategis dan mudah dijangkau.

  1. Perhitungkan Jumlah Tamu dan Kapasitas Gedung

Selain lokasi dan harganya, Anda juga wajib untuk memperhitungkan kapasitas gedung tersebut dan menyesuaikannya dengan jumlah tamu undangan. Akan sangat mubazir bila Anda menyewa gedung yang besar, tetapi tamu yang diundang cuma sedikit. Atau akan mendapatkan masalah jika ternyata Anda mengundang tamu dalam jumlah besar, sedang gedung yang disewa kapasitasnya tidak memadai. Sudah dipastikan para tamu undangan tidak tertampung di dalam gedung yang Anda sewa. Untuk itu, sangat penting untuk mencermati hal ini dengan baik. Sebab akan sangat berpengaruh pada acara pernikahan Anda.

  1. Survei Langsung

Luangkan waktu Anda untuk mendatangi langsung gedung yang masuk kriteria Anda. Survei langsung adalah penentu keputusan Anda dalam memilih gedung. Suatu kebetulan yang menguntungkan jika gedung yang Anda datangi sedang dipakai untuk acara pernikahan.

Anda bisa melihat langsung bagaimana pengaturan parkir atau bagaimana penataan gedung untuk pernikahan. Selain itu, Anda bisa mendapat info lain semisal catering pernikahan Jakarta yang digunakan atau band pengisi acara yang menghibur tamu undangan. Hitung-hitung informasi yang Anda dapat jadi lebih banyak.

  1. Pertimbangkan Fasilitas yang Disediakan

Berbagai fasilitas yang terdapat di gedung turut memengaruhi kelancaran acara. Pastikan gedung yang dipilih memiliki fasilitas yang cukup memadai, seperti tempat parkir yang memadai, ruang ganti, ruang make up, toilet, sound system, dan fasilitas penunjang lainnya. Fasilitas-fasilitas tersebut sangat memengaruhi kenyamanan Anda dan para tamu undangan yang datang saat acara berlangsung.

Teliti Saat Memilih

Memilih gedung pernikahan boleh dibilang bukan perkara yang mudah. Anda perlu jeli dan hati-hati karena hal ini akan memengaruhi kesuksesan acara Anda nanti. Penyedia jasa seperti catering di Bogor dan catering di Tangerang juga sangat membantu anda nantinya tidak mengalami kesulitan biaya sewa yang terlalu tinggi karena dengan memilih paket pernikahan harga jadi lebih murah dan nantinya pihak penyedia jasa akan mengarahkan untuk menyesuaikan kapasitas gedung dengan jumlah tamu undangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.